[REVIEW] Myth Model SCM Hypnos

Nama Myth Model belum dikenal dikarenakan produsen ini tergolong baru. Nampaknya, produsen ini berfokus pada produksi bootleg dari Saint Cloth Myth SCM Hades Arc. Berikut ulasan lengkap, agar Anda dapat memutuskan ingin memesannya atau tidak.

Jika dilihat dari kemasan, produk ini tidak dapat membangkitkan minat beli. Bahkan tidak ada ilustrasi sebagai petunjuk isi di dalamnya. Tapi memang begitulah ” new normal ” dari produksi SCM KW sejak Bandai menumbangkan merk bootleg Athena Exclamation AE dan Speeding Model SM dengan memenjarakan para pemilik merk tersebut atas tuduhan pembajakan hak cipta produk Saint Cloth Myth. Jadi, para produsen SCM KW kini bermain petak umpet dengan kepolisian China dengan cara tidak mencetak merk, nama, dan ilustrasi pada kemasan. Memang menyebalkan tapi itulah new normal untuk semua produksi SCM bootleg saat ini.

Di dalam kemasan produk ini terdapat dua blister plastik dan satu kantong kecil. Blister pertama memuat action figure bootleg Bandai SCM Hypnos dan beberapa potong surplice Hypnos yang terbuat dari diecast. Blister kedua berisi sayap surplice Hypnos dan sisa armor surplice lainnya. Kantong kecil hanya berisi beberapa tangan serta bagian dari armor rok SCM Hypnos.

 

 

Secara keseluruhan, Myth Model SCM Hypnos lumayan memuaskan, mengingat Bandai SCM Hypnos sulit ditemukan di pasaran. Detail action figure Hypnos dan surplice Hypnos sama persis dengan versi Bandai. Tidak ada deformasi pada rupa wajah atau pahatan armor. Untuk memasang figure SCM Hypnos memerlukan kesabaran ekstra, dikarenakan beberapa armor tidak mudah dipasang. Namun ini tidak berarti mutu produk ini jelek. Kesulitan pemasangan lebih dikarenakan desain SCM original Bandai lini Hades Arc yang memang agak rumit. Sehingga saat dibajak tanpa perbaikan desain, kesulitan pemasangan itu berlanjut.

Action figure Hypnos diproduksi sama seperti versi original Bandai SCM Hypnos. Ini berarti, ukuran figure ini hanya 15cm saja. Dari segi artikulasi, action figure ini tidak memiliki masalah. Sendi pun bagus. Hypnos dapat berdiri kokoh dengan seluruh armor diecast terpasang. Anda tidak akan bisa membedakan produksi bootleg ini dari produksi original.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki rupa sama persis dengan versi original
  • Artikulasi action figure bagus, seperti versi original
  • Accessories kotak arwah Hypnos disertakan

Kekurangan produk ini:

  • Kemasan tidak menarik dan tidak informatif
  • Harga total produk agak mahal
  • Harus telaten saat memasang armor
  • Plain cloth & kerangka object dewa mimpi tidak disertakan

Jika Anda menyukai Saint Cloth Myth lini Hades Arc dan kebetulan ketinggalan mengoleksi Bandai SCM Hypnos , produk bootleg ini adalah alternatif yang sangat bagus. Dijamin tidak akan membuat Anda malu jika dipajang bersama koleksi action figure original Bandai karena tidak dapat dibedakan secara kasat mata.

Anda berminat memiliki produk bootleg Saint Cloth Myth ini? Hubungi Castielus Toys via Whatsapp dan Facebook. Kami juga dapat ditemui di Tokopedia. Pesan sekarang juga! Produk ini tidak selamanya ada. Jadi jangan sampai kehabisan ya.

Meskipun Hypnos adalah anak buah Hades, Hypnos berstatus sebagai dewa. Dia menguasai alam mimpi. Hypnos juga merupakan saudara kembar Thanatos. Memiliki sifat yang berlawanan dari saudaranya, Hypnos lebih tenang dan penuh perhitungan. Dalam manga, Hypnos dan Thanatos diceritakan telah disegel dalam kotak arwah selama 243 tahun. Segel Athena tertempel di tutup kotak, memenjarakan mereka. Namun Pandora, yang kala itu masih berumur 3 tahun, membuka kotak itu. Hypnos pun bebas.

Hypnos tinggal di Elysion, menjaga Hades. Ketika Athena turun ke alam baka, Hypnos menyerangnya dengan jurus Eternal Drowsiness sehingga sang dewi tertidur. Alasannya adalah dia takut Hades murka jika surga Elysion ternoda dengan darah. Athena lalu ditahan di dalam guci Amphora keramat raksasa yang menyedot darah Athena perlahan.

Kekuatan Hypnos memang luar biasa. Dia berhasil mengalahkan Pegasus Seiya, Phoenix Ikki dan Andromeda Shun, bahkan saat ketiganya mengenakan God Cloth masing-masing. Namun Cygnus Hyoga dan Dragon Shiryu sempat melihat jurus pamungkas Hypnos. Bagi para Saint Athena, jurus yang sama tidak akan mempan untuk kedua kalinya karena mereka akan paham cara untuk menangkalnya jika telah melihat jurus itu sekali saja. Hypnos pun dihajar habis-habisan oleh keduanya hingga merenggang nyawa.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Translate ยป