[REVIEW] Jacksdo Pandora Box – Surplice Edition

Jacksdo adalah perusahaan kecil asal China yang bergerak dalam bidang pembuatan accessories dan diorama untuk action figure, terutama Saint Seiya, Dragon Ball, One Piece. Meskipun produk-produknya tergolong bootleg, banyak kolektor action figure yang menantikan perilisan produk-produk Jacksdo. Bahkan semua lini yang pernah diproduksi Jacksdo SELALU HABIS. Hal ini dikarenakan produk-produk Jacksdo selalu unik, berhubung produsen resmi seperti bandai tidak pernah membuatnya.┬áKali ini, Castielus Toys akan mengulas produk Jacksdo untuk Saint Cloth Myth yakni Jacksdo Pandora Box – Surplice Edition.

Produk ini dikemas secara apik dengan kardus tebal yang mirip kemasan kue bulan. Ada gambar Hades dan kastil Heinstein dicetak di bagian depan. Logo Jacksdo nampak mendominasi dekorasi kemasan. Jika dibuka, Anda akan menemukan delapan Pandora Box tersusun rapi di dalam blister busa. Rongga-rongga penyimpanan produk di dalam blister tersebut sengaja dibuat agak sempit untuk menjaga keutuhan produk. Jadi Anda perlu usaha ekstra untuk mengeluarkan setiap pandora box dari kemasan busa. Konten produk ini adalah delapan buah Pandora Box serta delapan pasang ikat punggung untuk setiap pandora box.

Delapan Pandora Box Surplice tersebut antara lain adalah Papillon Myu, Acheron Charon, Sphinx Pharaoh, Balron Lune, Harpy Valentine, Wyvern Rhadamanthys, Garuda Aiacos, dan Griffin Minos. Setiap box terbuat dari bahan campuran resin dan PVC sehingga produk lebih awet. Bentuk object setiap surplice dipahat di bagian depan box yang disepuh warna ungu gelap yang mengkilap. Tutup setiap box bisa dibuka. Dengan demikian, Anda dapat membuat pose seolah action figure Saint Cloth Myth sedang memegang tutup box surplice dan mengangkatnya. Ikat punggung yang terbuat dari bahan kulit disertakan namun tidak dipasangkan. Jika Anda berniat untuk membuat pose figur SCM sedang memanggul pandora box, Anda dapat memasangkan ikat punggung tersebut pada bagian belakang pandora box.

Kelebihan produk ini:

  • Unik karena Bandai tidak merilis pandora box surplice
  • Detail pahatan pandora box lumayan detail
  • Dapat diposekan bersama action figure Saint Cloth Myth baik reguler maupun EX
  • Ringan dan lebih tahan pecah dibanding produk sebelumnya (namun tidak 100% anti pecah!)

Kekurangan produk ini:

  • Diproduksi dalam jumlah terbatas dan tidak diproduksi ulang
  • Harga agak mahal
  • Semprotan cat kadang terlalu tebal hingga menutupi pahatan dan nampak belepotan

Jika Anda mengoleksi figur Saint Cloth Myth lini Hades Arc, Anda harus mengoleksi pandora box surplice juga. Koleksi figur Bandai Saint Cloth Myth dijamin akan terlihat semakin cakep jika dipajang bersamaan dengan pandora box surplice. Misalnya saja, Anda dapat memposisikan Bandai SCM EX Wyvern Rhadamanthys sedang duduk di atas pandora box Wyvern. Atau figur Bandai SCM Balron Lune sedang memanggul kotak penyimpanan surplice Balron. Atau mungkin action figure Bandai SCM Sphinx Pharaoh sedang menaikkan satu kaki di atas sambil memainkan harpa Mesir Kuno. Atau bahkan Anda bisa menjejerkan semua box di sekeliling figure Bandai SCM Hades Shun sama seperti salah satu contoh foto di atas. Tentu pose-pose dinamis seperti itu akan membuat koleksi Anda nampak lebih hidup.

Anda berminat memiliki produk bootleg accessories Saint Cloth Myth ini? Hubungi Castielus Toys via Whatsapp dan Facebook. Kami juga dapat ditemui di Tokopedia. Pesan sekarang juga! Produk ini tidak selamanya ada. Jadi jangan sampai kehabisan ya.

No photo description available.

Dalam dunia Saint Seiya, dewa Yunani Kuno penguasa dunia kematian – Hades – memiliki 108 satria yang dinamai Specter. Dalam bahasa Indonesia, specter berarti hantu. Sama seperti para Saint Athena, Specter Hades terbagi menjadi 36 Specter Heavenly Stars dan 72 Specter Earthly Stars. Hingga detik artikel ini ditulis, tidak semua Specter muncul dalam anime Saint Seiya. Masami Kurumada hanya memperkenalkan 22 Specter saja. Sementara itu, Teshirogi Shiori menambah 13 Specter dalam spin off Saint Seiya : The Lost Canvas. Kurumada memang sempat menggambar beberapa Specter, namun mereka hanya sebagai figuran tanpa nama.

Setiap Specter mengenakan armor yang disebut Surplice. Ciri khas Surplice adalah warna gelap, seperti ungu tua atau coklat tua. Object Surplice berbentuk monster mitologi. Namun ada beberapa Surplice yang tidak memiliki ciri khas tersebut, misalnya Papillon Surplice memiliki bentuk kupu-kupu berwarna oranye dengan sayap kuning cerah. Di alam kematian, setiap Specter memiliki tugas masing-masing. Ada specter yang bertugas menjaga alam baka. Ada pula yang bertugas menghukum atau menyiksa para arwah. Ada pula yang berperan sebagai hakim akhirat.

Dalam semua versi manga dan anime, tidak diketahui bagaimana para Specter menyimpan Surplice saat tidak dikenakan. Namun hal itu tidak menyurutkan spekulasi dari para fans. Salah satu teori fan menyebut bahwa para Specter memiliki Urn (guci abu) untuk menyimpan Surplice. Namun Jacksdo membayangkan bahwa para Specter juga memiliki Pandora Box, sama seperti para Saint.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Translate ┬╗