8 Kejadian Aneh Seputar Pokemon Go

Game Nintendo Pokémon Go sangat digandrungi saat ini. Kebaikan dari game ini adalah “memaksa” pemain untuk berolahraga, mengeksplorasi sekelilingnya serta berjalan-jalan. Game ini dapat dimainkan pada smartphone Android dan iPhone. Tapi game ini pun juga memunculkan berbagai insiden dan kejadian aneh. Berikut 8 kejadian aneh seputar Pokemon Go…. sampai saat ini.

Pokemon Go game online

1. Remaja Temukan Mayat
Zombie Pokemon Go
8 July 2016, remaja Amerika bernama Shayla Wiggins sedang menjelajahi kawasan pedesaan Wyoming untuk menangkap Pokemon air. Tapi dia malah tidak snegaja menemukan mayat. “Saya tidak akan pergi ke sana, jika bukan gara-gara game ini,” kata remaja 19 tahun ini saat diwawancarai CNN. “Tapi saya juga bersyukur. Saya dapat membantu menemukan jenazah ini. Mungkin saja mayat ini sudah berada di tempat itu berhari-hari.”

2. Ajang Perampokan
Kepolisian O’Fallon, Missouri, melaporkan kasus perampokan bersenjata di mana para pelakunya (empat remaja) memakai aplikasi Pokemon Go untuk memancing korban. Saat korban mendekati area PokeStop yang telah diberi lure, dia ditodong dengan pistol. Sudah hampir selusin korban dirampok oleh para pelaku. “Sepertinya, para pelaku memasang umpan pada Pokéstop. Mereka menggunakan aplikasi ini untuk melacak calon korban, entah itu di tengah lapangan aprkir ataupun di tempat lain,” tulis kepolisian O’Fallon pada halaman Facebook resmi mereka.

3. Pokémon Holocaust dan Auschwitz
Pokemon Koffing
Di barat, tragedi pembantaian kaum Yahudi (Holocaust) oleh pemimpin Nazi – Adolf Hitler – merupakan isu yang amat sangat sensitif. Bayangkan betapa hebohnya saat para Pokemon bermunculan dalam museum Holocaust Memorial (Washington, D.C.) dan Museum Auschwitz-Birkenau (Polandia). Protes pun dilayangkan untuk produsen Pokémon Go, Niantic, agar kedua lokasi sensitif itu dihapus dari daftar PokeStop. Di dalam Museum Holocaust saja ada setidaknya tiga PokeStop. “Bermain game dalam museum sangat tidak pantas. Apalagi ini museum untuk mengenang para korban Nazi,” protes Andrew Hollinger – jubir museum. “Kami sedang mengusahakan agar museum ini dihapus dari Pokemon Go.”

4. Pelecehan Seks
Di Phoenix, salah satu PokeStop ternyata berpusat pada Hotel New Windsor. Hotel tua ini adalah rumah bagi lusinan pelaku pelecehan seks. Menurut KSAZ, lokasi ini dijadikan PokeStop dikarenakan oleh sejarah tempat itu. Hingga detik ini, disebutkan ada 43 pelaku pelecehan seks yang tinggal di sana.

5. Rumahku, Gym Pokemon-ku.
PokeStop Pokemon Gym
Boon Sheridan asal Massachusetts kaget saat menemukan rumahnya telah berubah menjadi gym Pokemon. Rumah itu dulu memang pernah dijadikan sebagai tempat ibadah umat Kristiani. Lusinan Pokemon trainer masuk ke dalam pekarangannya dengan smartphone di tangan mereka. “Tinggal di gereja tua kini berarti rumahku adalah gym Pokémon Go. Mengagumkan,” tulisnya di Twitter. Meski demikian, Sheridan berusaha agar rumahnya dihapus dari daftar Poke Stop.

6. Tentara Pokemon
Pokemon Go Squirtle in Iraq fighting ISIS
Mantan marinir Amerika, Louis Park, yang kini berada di Irak untuk memerangi ISIS bersama para tentara Peshmerga, mengunggah sebuah foto screenshot. Seekor Squirtle bertengger di atas senapan mesinnya, di tengah pertempuran! “Baru saja tangkap Pokemon pertama saya di medan tempur Mosul,” tulisnya.

7. Melahirkan Pokemon
Pokemon Pidgy di rumah sakit
Jonathan Theriot asal Texas mengunggah sebuah foto di Imgur yang menggambarkan usahanya menangkap Pokemon sementara istrinya melahirkan. “Begitu bayiku terlahirm saya berteriak, ada Pidgey di atas ranjang,” jelasnya pada Buzzfeed. “istriku tidak marah. Dia cuma menggulirkan matanya saat dia sadar apa yang sedang kulakukan.”

8. Pokemon Gay VS Pokemon Homophobic
Gay Pokemon fairy clefairy in Westboro homophobic church
Gereja Baptis Westboro sangat terkenal di Amerika akan kutukan mereka pada kaum Gay Lesbian Bisexual Transgender GLBT. Bayangkan hebohnya saat gereja itu menjadi PokeStop. Seorang aktivis gay menguasai gym Westboro dengan pokemon gay Clefairy bernama LoveIsLove. Lucunya, pihak gereja Westboro merekrut pokemon anti-gay Jigglypuff untuk mengambil alih gym itu. “Kami merekrut Jigglypuff untuk memerangi pokemon kaum Sodom Clefairy,” tulis pihak Westboro dalam Twitter mereka tertanggal 10 Juli 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *